CyberNews24 - MENGANTI, GRESIK 22/5/2025 – Sejumlah warga Kelurahan Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Gresik, mulai menyuarakan keluhan terkait kualitas pelayanan yang diberikan di kantor kelurahan setempat. Keluhan utama yang mencuat adalah dugaan adanya sikap kurang bersahabat dari beberapa staf, yang dinilai menghambat proses administrasi dan menciptakan ketidaknyamanan bagi masyarakat.
Seorang awak media secara diam-diam memperhatikan pelayanan dari petugas kelurahan yang kurang bersahabat. Berdasarkan penuturan seorang warga yang enggan disebutkan namanya. Seorang tadi minta stampel dan tanda tangan pak Lurah yang mana blangko itu dari seorang Notaris hanya untuk pisah PBB.
Di mintai Sertifikat sedangkan sertifikat dibawa Notaris dan kebetulan orang tsb punya foto sertifikat nya. Orang tersebut minta tolong untuk diprintkan di petugas ke Lurahan tsb, dengan ketusnya tidak bisa print, print aja di luar sana. Bukankah printer di kelurahan di fungsikan untuk melayani warganya, hanya 1 - 2 lembar aja. Begitu kah petugas melayani masyarakat nya ??.... Kadang tatapan yang kurang bersahabat.
Dampak dari pelayanan yang kurang bersahabat ini, menurut warga, tidak hanya menciptakan suasana yang tidak nyaman, tetapi juga berpotensi memperlambat proses pengurusan dokumen penting, surat pengantar lainnya.
Masyarakat berharap ada perbaikan signifikan dalam sikap dan profesionalisme petugas pelayanan agar visi pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima dapat benar-benar terwujud di tingkat kelurahan.
Pewarta : Kancil